iklan banner

Komputer yang Dapat Berpikir Sendiri

Komputer yang Dapat Berpikir Sendiri mungkin terdengar agak aneh dan terlalu mengada ada, tapi pernahkah anda menonton filen IRONMAN ? Bagi pengemar filem pasti tau bahwa di filem tersebut diceritakan ada sebuah komputer yang dapat berpikir sendiri yang bernama 'JARVIS'. kurang lebih bentuknya seperti gambar di bawah.


Komputer yang mempunyai pola pikir sendiri / dianggap hidup yang bisa melakukan apa saja. pasti akan sangat membantu kehidupan kita dalam semua hal. Pertanyaan yang keluar setelah melihat gambar dia atas biasanya " apa mungkin super komputer itu ada, itu kan cuma ada di filem hanya karangan saja?" . menurut saya jawabanya mungkin.

Kenapa saya bisa berkata itu mungkin, berterimakasihlah kepada WINDOWS yang baru-baru ini perusahaan raksasa komputer itu telah mengembangkan suatu aplikasi yang dapat belajar dan berpikir sendiri. aplikasi tersebut disebut CORTANA.


Aplikasi CORTANA pertama dikenalkan pada peluncuran windows 10, windows beranggapan jika ada komputer yang dapat berpikir sendiri pasti interaksi antar user dan komputer tersebut akan akan terasa lebih REAL atau nyata. Akan terasa sangat menyenangkan dan menguntungkan terutama bagi user atau pengguna komputer tersebut. dan baru-baru ini juga windows meng uji coba program ini dalam platfrom android, berikut ini beberapa screenshot dari aplikasi CORTANA pada platfrom android


Program CORTANA ini masih dalam tahap pengujian dan akan dikembangkan lagi. dalam implementasinya diharapkan program ini nantinya dapat belajar dari user dan dapat memiliki pikiran sendiri, dan tentunya dapat mempermudah kegiatan atau aktifitas yang akan di jalankan oleh user.

Untuk pertanyaan tadi " Mungkinkah komputer dapat berpikir sendiri " menurut saya sangat mungkin dengan arus perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat. Tinggal masalah waktu sampai hal itu benarbenar terwujut. Meski kelihatan masi sederhana dan belum secangih 'JARVIS' dalam filem IRONMAN tapi program dari windows ini merupakan awal yang bagus. bisa jadi kelak teknologi ini akan merubah dunia dan pandangan banyak orang tentang teknologi.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
September 18, 2015 at 12:31 AM ×

:-bd

Congrats bro Sahabat Unisbank you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar